CARA MEMBUAT AMPLOP SURAT PADA MAIL MERGE

Langkah–langkah yang digunakan untuk membuat aplop surat adalah sebagai :

  1. Buka atau aktifkan dokumen baru yang masih kosong
  2. Klik tab Mailings dan dalam Grup Start Mail Merge klik ikon Start Mail Merge
  3. Klik pilihan Envelopes
  4. Tentukan ukuran amplop pada bagian Envelope size misalnya Size 10
  5. Atur posisi pada bagian Delivery address maupun Return Address sesuai dengan keinginan dengan cara mengubah From Left maupun From Top
  6. Klik tab Printing Options untuk memilih cara meletakkan amplop pada printer.
  7. Klik OK
  8. Ketik teks yang diinginkan misalnya :
  9. Klik pilihan Select Properties pada tab Mailings dan dalam grup Start Mail Merge
  10. Pada daftar pilihan yang ada, klik pilihan Use Existing List
  11. Tentukan drive dan folder tempat data disimpan, misalnya pada folder My Data Sources
  12. Klik atau pilih nama file data, yaitu Data Undangan, lalu klik tombol Open
  13. Tempatkan kursor pada tempat tertentu, misalnya dibawah teks Kepada Yth,
  14. Klik Insert Merge Field kemudian klik nama field Nama
  15. Klik tombol Next untuk menuju record berikutnya atau klik tombol Previous untuk menuju ke record sebelumnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MEMBUAT AMPLOP SURAT PADA MAIL MERGE"

Posting Komentar