CARA MENCETAK MAIL MERGE
Langkah–langkah yang digunakan untuk mencetak mail merge adalah sebagai berikut :
- Klik tab Mailings pada grup Finish, klik icon Finish & Merge
- Pada daftar pilihan, klik pilihan Print Documents
- Di layar akan keluar tampilan sebagai berikut :
- Pada kotak dialog terlihat beberapa tombol, yaitu :
- All, digunakan untuk menggabung atau mencetak seluruh record yang ada
- Current Record, digunakan untuk menggabung atau mencetak data khusus record atau data yang aktif dan sedang dipilih.
- From…To.... , digunakan untuk menggabung atau mencetak data tertentu mulai dari (From) dan sampai dengan (To)
- Pada kotak dialog diatas, tentukan record atau data yang akan dicetak, misalnya piliah All untuk mencetak seluruh data ke printer.
- Klik tombol OK, maka dilayar akan terlihat gambar seperti berikut:
Namun jika kita menginginkan mencetak record atau data yang akan disimpan dalam bentuk dokumen Word, maka lakukan langkah-langkah dibawah ini :
- Klik tab Mailings pada grup Finish, klik ikon Finish & Merge.
- Pada daftar pilihan, klik pilihan Edit Individual Documents, sehingga akan muncul kotak dialog dibawah ini :
- Tentukan record atau data yang ingin dicetak, misalnya All
- Klik tombol OK
- Di ayar akan secara otomatis terbentuk dokumen baru dengan nama Letter1 sebagai nama file hasil dari proses penggabungan pertama.
- Apabila kita klik ikon Print Preview dan pilih Two Pages, maka akan terlihat tampilan sebagai berikut :
Postingan terkait:
Belum ada tanggapan untuk "CARA MENCETAK MAIL MERGE"
Posting Komentar